Autoptimize

Percepat Loading Blog WP dengan Autoptimize

Percepat Loading situs ialah salah satu hal yang terpenting tuk dilakukan tiap admin blog. Sebab sekian dari faktor penentu ranking situs kalian ada di halaman utama pencaharian Google atau tidak ialah kecepatan loading situs ketika user hendak membukanya.

Satu diantara hal yang dapat kalian lakukan ialah dengan membuat source code situs kalian se-simple mungkin. Sedikitnya baris code yang dimuat oleh web browser. Sebab komputer atau web browser memampang situs kalian ke user dengan menyimak source code baris demi baris, kian banyak baris yang musti dibaca, kian lama situs kalian akan muncul dengan penuh untuk user.

Mempercepat Loading Blog WP

Nah, bagi kalian ini, admin akan berbagi informasi tentang rahasia admin dalam percepat loading blog ini. Yakni dengan cara membuat source codenya makin sederhana, makin ringkas. Hingga web browser hanya lebih cepat mencernanya, meski panjang dari satu baris code jadi akan amat panjang sekalipun.

Ada pula cara percepat loading blog WP kali ini ialah dengan memakai suatu plugin yang diberi nama Autoptimize. Plugin itu akan percepat loading situs kalian dengan cara mengaitkan beberapa script supporting situs kalian semacam CSS dan JavaScript jadi satu, lalu panggil sekali saja.

Lebih kerennya, baris code tuk memanggil script supporting tadi bakal dibuat inline pun dengan source code HTML situs kalian. Kalau kalian mau tahu bagaimana perbedaannya, coba tekan tomblol CTRL+U bersamaan, kalian hitung berapakah baris code yang membuat halaman ini dapat kamu nikmati. Kompare dengan blog kalian.

Langsung saja, kita awali tutorial percepat loading blog WP memakai plugin Autoptimize. cara-caranya adalah seperti dibawah ini:

  1. Download serta Install plugin WP juga aktifkan Autoptimize
  2. Masuk menu setting plugin Autoptimize dan kerjakan setting

Setting plugin Autoptimize itu memang simple, terdiri dari opsi tuk mengoptimasi 3 elemen utama source code satu website: CSS, HTML, danJavaScript.

Di sini admin juga check opsi Keep HTML Comment? supaya komentar dari setiap script iklan Google AdSense admin tetap ada di sana, berjaga-jaga saja supaya iklannya tak gagal tampil lantaran terjadi kesalahan.

Hal pertimbangan untuk percepat loading blog

Dengan sejalan dengan tutorial ini, blog kalian nantinya sudah loading dengan sedikit lebih cepat. Ada beberapa konsekuensi juga dari hal ini, yakni penggunaan space hosting yang bakal jadi lebih banyak. Mengingat ada space yang digunakan tuk menyimpan berkas sudah dioptimasi dari Autoptimize ini. Akan tetapi admin tetap menyarankannya, sebab efeknya bagi speedity loading blog yang setingkat lebih cepat jauh lebih bermanfaat.

Perkirakan juga hosting yang kalian pakai ialah hosting berkualitas server tangguh. Terakhir, admin tak memakai plugin caching yang menjadi wadah seluruh halaman situs jadi HTML statis saja, sebab dengan plugin seperti itu umumnya space yang mau dipakai jadi makin banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.