wordpress Plugin

Menambahkan Watermark di WP

Menambahkan Watermark di WP, khususnya dalam gambar, merupakan hal yang musti kalian lakukan tuk melawan plagiarisme atau copy paste yang dijadikan sebagai hal krusial didalam kepemilikan aset online sebagaimana artikel didalam blog.

Satu diantara hal yang admin lakukan didalam blog ini ialah dengan memasukkan watermark terhadap gambar-gambar yang admin masukkan di sela konten. Dengan begitu, jika ada orang mengerjakan copy karangan admin berserta gambar maka orang lain yang melihat karangan bajakan itu akan tahu asal sebenarnya ialah dari blog admin ini.

Dan sekarang ini admin akan menyiarkan sebuah tutorial tuk mempermudah kamu kedalam menambahkan watermark. Yakni dengan memakai plugin yang dinamakan dengan Image Watermark.

Install Image Watermark Plugin

Hal utama yang harus digunakan dalam memasukkan Watermak di WP ialah install plugin Image Watermark yang admin sebutkan tadi. Tekniknya amat mudah, seperti teknik install plugin WP sebagian besar. Kemudian kamu bisa segera akses settingannya lewat menu didalam dashboard.

Setting Image Watermark

Sehabis masuk ke halaman setting Image Watermark plugin yang diambil sebagaimana gambar di samping, kamu cukup memilih sejumlah pilihan yang dibagi dalam sejumlah bagian: General setting, watermark image, watermark position, serta image protection.

General Setting

Di General setting Image Watermark kamu dapat memilih setting global plugin, yaitu mengaktifkan dan menonaktifkan plugin ini supaya bekerja ataupun tidak. Kiranya tiap gambar di posting terdapat watermark, pastikan check dari check box pertama kali. Kamu pun bisa memilih tuk menjadikan setting watermark ini agar bisa secara manual. Dari pilihan selanjutnya ialah pilihan tuk setting gambar apa saja yang mau diberi watermark.

Watermark Position

Yaitu setting yang harus kamu pilih tuk menentukan letak watermark dari image yang di sertakan didalam posting yang mau kamu watermark.

Watermark Image

Setting semacam ini bermanfaat tuk upload gambar yang mau dipakai menjadi watermark didalam posting, diikuti dari 3 mode penerapan; ori, custom serta scaled. Tuk original mempunyai arti watermark bakal ditempel kedalam ukuran sebenarnya. Custom mengizinkan kamu memilih panjang lebar dari gambar, sedangkan scaled artinya watermark bakal ditampilkan dengan komparasi tertentu dari gambar yang ditempel.

Admin memakai setting scaled ini di beberapa postingan. Berikutnya adalah setting tuk membuat watermark transparan alias solid.

Image Protection

Fitur pelengkap dari plugin itu ialah perlindungan dari orang tuk download dan copy langsung image yang kamu lampirkan didalam postingan dengan langkah klik kanan. Tidak hanya perlindungan klik kanan, ada pula perlindungan dari drag & drop, sebagaimana saat copy image dari browser ke image editor misalnya Adobe Photoshop.

Memasukkan Watermark di WP jadi amat gampang dengan plugin ini, satu kali setting kamu tak usah khawatir posting yang kamu tulis dengan memeras ide bakal dicuri orang. Sebab selain orang lain bakal menemukan blog kamu menjadi sumber ori.

Leave a Reply

Your email address will not be published.