wordpress Plugin

Impor Data Blogger to WP Dengan Tools Blogger Importer

Impor data blogger ke WP lebih mudah dari postingan sebelumnya mengenai cara impor data dari WordPress.com ke WordPress self-hosted memakai plugin WordPress importer. Tekniknya hampir mirip, tapi yang akan digunakan nantinya ialah Blogger Importer.

Dengan menggunakan Blogger Importer kalian bisa memindahkan isi atau data blog blogger.com ke WordPress self-hosted dari seluruh kategori, postingan, dan komentar bukan spam. Tuk halaman dan gambar tak dapat diimpor meski gambar yang terdapat di blogspot kemudian akan tetap timbul di blog WordPress kalian juga. Hasil didalam panduan ini dapat dilihat di salah satu website blog ini;

Baiklah, langsung saja kalihan lihat dan admin memulai panduan impor data blogger ke WordPress sekarang ini.

Buka Importer

Masih sama dalam postingan sebelumnya, blogger importer pun ada didalam menu tools. Pilih import lalu klik blogger.

Install Blogger Importer

Jika tidak terinstall tadinya, maka kalian akan melalui step ini usai kalian klik tombol blogger di langkah sebelumnya. Langsung saja pilih install.

Aktifkan Blogger Importer

Blog itu terinstall memakai fitur Multisite, barangkali agak berbeda dengan desain di tempat kalian, tapi yang jelas sehabis install Blogger Importer, maka kalian harus mengaktifkannya.

Authorize akun Blogger/Blogspot

Pasca terinstall dan aktif, ketika kalian klik menu blogger seperti di langkah pertama maka kalian diminta tuk meminta izin ke blogger yang dinamakan dengan Authorize. Buka blogger lebih dulu lalu login tuk memastikan benefit di langkah berikutnya.

Berikan Akses atau Koneksi ke Blogger Importer

Berikutnya Google bakal meminta kalian tuk memberikan izin plugin Blogger Importer melihatketerangan akun blogger kalian, pilih grant access.

Memulai Impor data Blogger ke WP

List blog kalian di blogger bakal dimunculkan kedalam halaman berikutnya, klik ‘tombol ajaib’ impor data yang mau dimulai melaksanakan proses impor blogger ke WP.

Author Mapping Blogger ke WordPress

Impor yang telah selesai ditunjukkan dengan warna bar biru secara banyak post dan komentar yang sudah diimpor misalnya berikut, pilih set author tuk ‘melimpahkan’ kepunyaan artikel.

Yang bakal membawa kalian kedalam halaman yang menampakkan list user blogger.com dan username blog WP. Klik save, kemudian semua isi blog lawas di blogger sudah pindah ke blog baru dengan platform WordPress.

Kesimpulan

Tuk mengimpor data blogger ke WP justru lebih gampang dibanding dari WordPress.com sendiri sebab tak perlu kalian mengekspor konten lebih dulu. Kenapa musti impor blogger ke WP? Lantaran dengan memakai WP kalian betul-betul berkuasa dari blog kalian, berbeda dengan memakai blogger yang masih bertengger Google servernya, hingga bisa saja bila sewaktu-waktu Google menutup pelayanan ini kalian terpaksa pindahan.

Disamping itu WP pun memberikan banyak fitur, benefit cutomize dengan plugins dan themes, source code kian bersih dan WP hampir dipakai 20% website di dunia semacam New York Times, dan Solopos.

Leave a Reply

Your email address will not be published.