Audit Website

Audit Website Untuk Cek Hasil Pengoptimasian

Optimasi website adalah proyek jangka panjang dan tidak merupakan tugas instan. Optimasi ini wajib dilakukan dengan teratur supaya Kamu bisa bekompetisi dengan website lain di Search engine. Agar Kalian bisa menilai seberapa baik teknik optimasi yang Kalian lakukan maka harus dilakukan audit website dengan teratur. Audit website bisa meyakinkan bahwa segala kerja keras Kalian akan makin mengarahkan trafik, menambah konversi, dan memberikan hasil penjualan. Audit website pun bisa memastikan bahwa situs Kalian masih bisa diakses dan dinavigasi oleh para peselancar internet. Ingat, suatu website yang terus fokus kepada pelanggannya akan banyak sekali menghasilkan trafik dan unggul dalam persaingan.

Alat Yang Diperlukan

Website audit tool dibutuhkan tuk memudahkan proses audit website. Banyak alat yang disediakan di internet baik premium maupun gratisan. Google Webmaster Tool merupakan salah satu tool audit website free yang amat bermanfaat. Hal yang perlu diaudit:

SEO

Dalam hal audit website bagian terpenting tuk selalu perhatikan 4 elemen dasar didalam SEO, yaitu:

Tag title harus dijaga tidak boleh lebih dari 65 karakter huruf, hingga keseluruhan title judul bisa muncul dengan akurat di layar SERP tanpa terpotong. Tentukan setiap halaman website Kalian memiliki meta description kira-kira 155 karakter huruf supaya dapat menarik pengunjung tuk mengklik website Kalian di SERP.

Tempatkan H1 di judul halaman dan ada baiknya mengandung keywords. Tag Alt umumnya digunakan terhadap gambar supaya mudah muncul di SERP, sebaiknya alt tag perlu ringkas, deskriptif, dan menyimpan keywords yang relevan.

Duplikat Konten

Penting sekali memantau duplikat konten ketika audit website. Broken link yang tak ditangani dengan sempurna bisa merusak SEO Kalian. Google akan mengerjakan penyaringan duplikat konten di SERP dan memutuskan halaman apa yang terlihat di search engine. Masalahnya seperti apa jika yang terlihat tersebut adalah konten yang keliru?

Broken Link

Broken link musti diperiksa kala audit website sebab dapat mengakibatkan konversi dan penjualan di website Kalian hilang. Selain itu broken link membuatkan pengaruh negatif terhadap peringkat website Kalian.

Tag HTML atau Kode Pengukuran

Saat Kalian memakai Google Analytic maupun aplikasi pengukuran yang lain maka Kalian harus menaruh kode html di halaman website Kalian dengan benar hingga data yang Kalian peroleh menjadi bahan audit website Kalian akurat dan semua trafik bisa terhitung.

Kinerja

Kinerja website pun harus diperiksa ketika audit website karena semua orang tak sabar tuk menunggu begitu juga saat berkunjung ke website. Suatu studi melaporkan jika 47% pengunjung ingin suatu halaman website terbuka kedalam waktu 2 detik. Tidak hanya itu, kecepatan halaman adalah salah satu unsur faktor didalam algoritma Google tuk menentukan peringkat.

itulah beberapa hal pentinh dalam SEO dan mungkin hal penting lainnya bisa Kalian temuka dalam artikel lain. Tetap semangat dalam mencari trafik dan juga jangan putus asa bila terjadi kesalahan dam membangun sebuah website, terutama website bisnis alias Online Shop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.